Mainan dan Cara Bapak Memberikanya

“ Kaya anak kecil aja lo di beliin maenan kayak gitu, masa kecil kurang bahagia lo ya ?”

IMG_4482

Udah setahun lebih ini beberapa kali gua bikin iri ponakan gua yang masih kecil karena gua beli maenan lebih dari mereka ( maafkan saya ya adik-adik ). Gak banyak sih, tapi kalo dibanding dulu, akhirnya gua bisa mewujudkan keinginan gua untuk punya maenan, ada action figure kamen rider, lebih banyak ke gundam sih.

Beberapa orang bilang gua kaya anak kecil, gua gak bahagia waktu kecil, ngabis-ngabisin duit dan banyak lagi deh.  Untuk punya maenan dan bermain menurut gua gak harus jadi anak kecil kok, bahkan menurut gilang bhaskara kita akan menjadi tua saat kita berhenti bermain, jadi gak ada salahnya kalo seumuran gua punya maenan.

Gua gak bahagia waktu kecil, gak bener dan gak sepenuhnya salah. Ada masanya dimana masa kecil gua sangat membahagiakan, pagi berangkat sekolah dengan santainya tanpa beban, belajar dikelas lebih banyak ketawanya, pulang sekolaah makan siang lanjut tidur sorenya maen bola sampe azan magrib kedengeran dimushola, apalagi kalo hari minggu, gua lebih bisa bangun pagi buat nonton serial kartun yang bahkan udah dimulai jam lima pagi dan selesai jam sebelas siang. Dulu, gua sampe hafal banget dah jam-jamnya film-film itu. Sumpah, itu bahagia banget. Tapi ada waktunya juga gua sedikit tidak berbahagia, iya sedikit. Ketika gua pingin banget punya maenan tapi gak bisa kesampean. Waktu gua pergi bareng ibu bapak gua di suatu swallayan gua selalu ajak adek gua untuk ke tempat rak maenan, semacam keharusan gua sama adek gua pasti kesana. Hanya melihat dan memegang sembari bilang “ini bagus” dan adek gua ngasih jawaban “Ada yang lebih bagus mas !!” dengan nada yang gembira, selagi ibu bapak gua lagi cari keperluan, biasanya belanja bulanan sih, semacam sabun, minyak goreng dan lain-lain gua sama adek gua pasti ke rak itu, dan ketika orangtua gua dah selesai kamipun dipanggil untuk diajak pulang. Kami berdua bahagia, sekedar seperti itu setiap bulan, tapi pasti ada keinginan yang jauh didalam diri gua pengen banget rasanya punya maenan yang dipajang di rak-rak swallayan itu.

Gua dan adek gua bukan tipe naka yang minta sesuatu dengan merengek dan jika gak dikasih bakal nangis. Gua dan adek gua tau betul waktu itu keadaan ekonomi keluarga kami, kami gak pernah bilang ke orang tua kami kalo pengen maenan yang dipajang itu walaupun kami sangat ingin, kalo gua pikir sekarang untuk ukuran anak SD dan TK kami cukup dewasa waktu itu. Ke swallayan itu dilakukan sebulan sekali setiap bokap gua abis gajian, mungkin itu cara dia ngajak seneng anak-anaknya.

Tapi, bokap gua pasti tau dan melihat tingkah laku kami, bokap gua pun gak pernah nawarin ke kami untuk membelikan maenan-maenan itu. Mungkin selain pertimbangan penggunaan uang untuk keperluan yang laenya dia juga punya pertimbangan lain. Gua pernah berfikir disuatu malam saat gua mau tidur. “ Mungkin ini cara bokap gua membelikan gua maenan, yaitu dengan mengajarkan gua untuk disiplin dalam kehidupan, belajar dengan tekun dan berusaha sungguh-sungguh”, maksudnya ?

IMG_7005

Bokap gua pasti sadar waktu itu gak bisa ngebiliin maenan itu buat gua, dan gua yakin jauh didalam hatinya dia pengen banget kedua anaknya punya apa yang selalu dliat disetiap bulannya oleh anak-anaknya, bukan sekedar melihat, tapi memegang dan membawanya pulang melalui kasir swallayan itu. Tapi ternyata bokap gua punya cara tersendiri yang bahkan mungkin baru gua sadarin sekarang. Bokap gua adalah orang yang keras dan disiplin, itu semua dia dapet karena masa kecilnya dia habiskan diperantauan dan sekolah sembari bekerja, bokap gua pernah cerita tentag masa kecilnya, gua nangis dengernya. Bahkan dibanding kerasnya didikan bokap gua ke gua waktu itu kehidupan gua jauh-jauh lebih baik.

Balik lagi kecara dia membelikan gua maenan, yaitu dengan disiplin, dia nyekolahin gua, dia banting tulang cari uang buat gua, dia selalu marh kalo gua setiap jam delapan malem gak ada di meja ruang tamu buat belajar, dia bekerja buat cari uang demi bisa beli makanan dan lauk pauk yang bergizi buat gua, dia selalu bilang kamu nanti harus masuk smp yang baik, ketika gua udah smp dia selalu bilang nanti kalo SMA kamu harus ke SMA negri, dan waktu gua lulus SMA dia mempersilahkan gua mencari tempat kuliah yang baik, kali ini dia tidak menyuruh tapi memberi kebebasan pilihan, dan ketika gua memilih kuliah di kesehatan dia sangat mendukung. Kuliah di kesehatan agak berbeda dengan kuliah di tempat umum, terutama pada masalah biaya, gua sadar betul ada uang lebih yang harus dikeluarkan orang tua gua buat biayaain gua kuliah disana. Gua masih inget banget ketika gua harus tinggal diasrama dan jika waktunya pulang kerumah bokap gua selalu jemput dengan motor supra fitnya.

Lulus kuliah gua kerja di salah satu rumah sakit  selama empat tahun dan setelah empat tahun berlalu alhamdulillah gua keterima ditempat kerja yang lebih baik dengan penghasilan yang lebih baik pula, gua sangat bersykur tentang ini apalagi kedua orang tua gua, gua liat mereka sangat-sangat bahagia melihat apa yang udah gua dapet sekarang

Sekarang gua udah kerja disini dengan alhamdulillah semua yang gua dapet, gua bisa ngebeli maenan yang dari dulu Cuma gua liat dan pegang boksnya terus gua tarok lagi di raknya, tapi sekarang gua bisa liat, pegang dan gua bawa kekasir buat gua bawa pulang. Gua 26 tahun dan masih beli maenan.

Inilah cara bokap gua ngasih gua maenan, ngasih apa yang gua pengen. Memang bokap gua gak langsung ngebeliin apa yang gua pengen waktu zaman dulu, dan dia sadar dengan pendapatannya dulu dia gak bisa beliin gua, tapi dia punya cara sendiri, mendidik gua dengan disiplin untuk menjadikan gua bisa punya maenan yang gua pengen.

Ini adalah cara orang tua memberikan apa yang anaknya mau dengan gaya yang sangat elegan.

Semoga selalu sehat dan dalam lindungan allah pak, bu.

Aku sayang Kalian.

Advertisements

Denganmu

Ada banyak hal yang membuat aku behagia denganmu, salah satunya adalah ketika kita menghayal apa yang akan kita lakukan dimasa depan. Terkadang khayalan yang sulit dicerna akal. Setelah habis khayalan yang ada, kita tertawa.

 

Sesederhana itu kita membangun bahagia.

5 Lagu Sheila On 7 Yang Pas Untuk Fase Galau

Semua ada masanya, ketika lu akan senang karena mendapatkan sesuatu, ketika lu harus sedih karena kehilangan. Entah kenapa memang sedih selalu berkaitan erat dengan sebuah kehilangan, dan semua itu normal, kita akan memasuki fase itu, fase dimana kata orang sekarang adalah fase galau. Gua adalah penyuka Sheila On 7, ditulisan ini gua akan ngasih tau ada bebrap lagu dari band ini yang pas banget atau malah jangan lo dengerin ketika melewati fase itu.

Oke kita mulai, lagu Sheila on 7 yang bisa bikin tambah suasana galau lo makin galau.

  1. Mudah Saja

Ada masanya sesorang yang udah pergi itu gak tau diri, setelah ngasih cinta yang mungkin bagi dia gak seberapa tapi bagi kita itu luar biasa dia seenaknya nyuruh kita lupain dia. Mungkin kondisi ini dimana satu pasangan yang dimana yang satu udah serius yang satu pengen maen-maen aja. Kasian.

https://i2.wp.com/cdn.beritaunik.net/wp-content/uploads/2011/03/memory.jpg

Menghapus Ingatan

“ Andai saja

Cintamu seperti cintaku “

  1. Yang Terlewatkan

Waktu dan penyesalan kadang memang penghantar galau terbaik, ketika dulu gak bisa ngapa-ngapain, ketika dulu gak berani bilang, tapi ternyata sama-sama suka dan akhirnya bertemu dimasa depan dengan keadaan yang udah beda, dia udah nikah dan udah punya anak, jleb.

“ Walau ku terlambat kau tetap yang terhebat

Mengingatmu, mengenangmu

Kaulah yang terhebat “

  1. Waktu Yang Tepat Untuk Berpisah

Entah karena urusan sekolah, pekerjaan, atau memang pindah tempat tinggal, semua yang membuat jarak memang benar-benar gak asik. Ketika semua sudah terbiasa melakukan apapun berdua dan suatu ketika diharuskan berpisah. Iya, diharuskan.

Sumber : http://41.media.tumblr.com

Saatnya Pergi

“ Bisakah aku tanpamu.. Sanggupkah aku tanpamu “

  1. Tentang hidup

Menjalani hubungan yang membahagian walaupun tau aka nada akhir yang menyedihkan dan akhirnya semua yang ditakutkan itu terjadi, apa yang gua baca dari lagu ini adalah dua orang yang mempunyai hubungan tapi banyak halangan-halangan samapai pada halangan terakhir yang gak bisa mereka lewati, bisa karena beda agama, bisa pula restu orang tua. Uh.

“ Selalu ku coba menghangatkanmu

Dengan sebatang lilin ditengah badai ini “

 

“ Rindukanlah diriku selagi punya waktu

Hargailah diriku ku tau engkau mampu “

 

  1. Berhenti Berharap

Puncak dari lagu galau Sheila on 7, dari aransemen musiknya juga isi liriknya. Lagu ini menggambarkan ketika semua itu menjadi selesai. Tidak ada lagi yang bisa diperjuangkan, tidak bisa lagi ada yang diusahakan, ketika semua menjadi sudah.

Mungkin itu lima lagu Sheila on 7 yang bisa lu dengerin atau gak lu dengerin saat lu lagi menjalani fase galau, bocoran aja sih lima lagu itu pernah gua dengerin semua di masa-masa itu dulu, hahaha..

4 Hal Yang Jangan Dilakuin Sewaktu Jumatan

Setelah beberapa windu gue gak nulis lagi, akhirnya dengan izin yang maha kuasa gua nulis lagi. Sebenernya kemaren emang agak sibuk sih, lagi sibuk ngurusin pindah kerja gua ketempat yang baru, dan sekarang alhamdulillah gua udah kerja ditempat yang baru dan sudah mulai nyaman di tempat gua yang baru ini.

Kemaren adalah hari jumat, dan mendadak gua kepikiran menulis sesuatu tentang kegiatan yang selalu gua dan umat muslim laenya lakukan dihari jumat, yaitu ibadah jumatan.

Jadi, ada beberapa hal penting yang harus lo tau nih tentang apa-apa aja yang gak boleh lo lakuin waktu jumatan, khusunya yang laki-laki ya, Karena jumatan ini hukumnya wajib buat lelaki, tau kan wajib ?? kalo gak dilaksanain berarti dosa.

Mari kita mulai, hal-hal yang gak boleh lo lakuin waktu jumatan ;

  1. Jangan pernah jumatan dihari selaen hari Jumat

Yang pertama dan utama nih. Karena bro, namanya aja jumatan, bukan mingguan. Kalo mingguan mah sama pasangan, itu juga kalo punya pasangan. Jadi sebelum lo siap-siap jumatan pastiin dulu di kalender lo hari itu adalah hari jumat

  1. Posisi duduk dan berisik

Waktu ceramah berlangsung dengarkanlah dengan seksama dan jangan berisik, karna ada juga hadistnya tuh, kalo lo negur sebelah lo atau anak-anak yang berisik sama aja jumatan lu sia sia, dan yang paling penting posisi duduk lo harus menghadap ustad yang lagi ceramah bro. jangan malah ngebelakangin ustad yang lagi ceramah, selaen lo bakal diliatin sinis sama sekitar lo, orang yang tepat ada didepan lo juga bakal salah tingkah karena kalian duduknya bakal hadep-hadepan, apalagi kalo lo sambil maen mata, jangan deh. Jadi duduk yang benar, diam, dan dengarkan.

  1. Jangan datang diwaktu yang salah

Jadi bro, jumatan itu waktunya jam duabelas siang, atur alarm lu yang bener jangan malah nanti bunyinya di jam duabelas malem, yang ada lu ke masjid jam segitu disangka mau ngambil kotak amal dan lu ditangkep warga, dan lu ditanya-tanya, trus lu diarak keliling kampong trus lo, udah deh, pedih kalo diceritain.

Usahain juga datengnya lebih awal bro, tapi ya gak dari setengah tujuh pagi juga, soalnya ada hadistnya juga, yang isinya begini ;

“Pada setiap pintu dari pintu-pintu masjid pada hari Jum’at terdapat dua orang malaikat yang mencatat orang-orang yang terlebih dahulu berangkat… Jika imam (khatib) telah keluar (naik ke mimbar), maka buku catatan para malaikat ditutup.” (HR. Ibnu Khuzaimah no. 1770, Ibnu Hibban no. 2774, dan An-Nasai dalam as-sunan al-kubra no. 11907, hadits shahih)

Ada lagi nih ;

Jika tiba hari Jum’at, maka para Malaikat berdiri di pintu-pintu masjid, lalu mereka mencatat orang yang datang lebih awal sebagai yang awal. Perumpamaan orang yang datang paling awal untuk melaksanakan shalat Jum’at adalah seperti orang yang berkurban unta, kemudian yang berikutnya seperti orang yang berkurban sapi, dan yang berikutnya seperti orang yang berkurban kambing, yang berikutnya lagi seperti orang yang berkurban ayam, kemudian yang berikutnya seperti orang yang berkurban telur. Maka apabila imam sudah muncul dan duduk di atas mimbar, mereka menutup buku catatan mereka dan duduk mendengarkan dzikir (khutbah).(HR. Ahmad dalam Musnadnya no. 10164)

Jadi jangan sampe malaikat gak nyatet kehadiran lo di masjid itu bro, dan kapan lagi kita bias berkurban unta gak pake beli, Cuma butuh waktu aja. Gua juag amasih sering dating telat sih, tapi kita mulai aja bareng-bareng, kan asik.

  1. Masukin uang ke kotak amal dengan cara yang salah

Jadi kalo lagi jumatan tuh biasanya panitia udah nyiapi kotak amal yang bakal dikelilingin ke jemaah buat diisi. Nah, kalo bias isi itu kotak amal dengan duit yang lo punya, inget ngsisinya pake duit, dan kalo lo emang niat ngisi ya biasa aja, ngisi duitnya dari lobang yang udah disediain disitu jangan malah pake acara ngebuka gemboknya, terus karena lu gak punya kuncinya lo buka pake obeng deh, obeng yang lu bawa dari rumah, kok niat amat tapi ya ? jadi intinya biasa aja, dan kalo bias masukin lah sedikit, masa iya lo jalan sama pasangan lo bias bayarin dia nonton ini masukin buat amal elo sendiri berat. Sekali lagi itu juga kalo lo punya pasangan ya.

Soalnya gini bro

“ Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan kecuali ia bertambah …… bertambah …Bertambah …….”
(HR. At Tirmidzi)

Okelah sementara segitu dulu deh, sharing tentang hal-hal yang gak boleh lo lakuin waktu jumatan, semoga bermanfaat

Beberapa Hal Ngeselin di Jalan Raya

Dalam 24 jam hidup gue ada beberapa jam waktu yang terambil dijalanan, gue adalah pengendara motor sejati, kenapa ? jelas karena gua punyanya motor. Motor yang dibeliin sama bokap tahun 2008 waktu gua masuk semester tiga zaman gue kuliah dulu. Kalu diitung-itung keberamaan gua sama motor gua itu udah masuk tahun ke tujuh, kalo dalam sebuah hubungan ini masa dimana lagi serius-seriusnya ngomongin masalah resepsi pernikahan, tapi ada juga sih temen gua yang udah jalan tujuh tahun pisah, Sedih. Balik lagi kemotor gue, motor bebek biasa warna merah dengan merek sama dengan motor yang di pake valentino rossi sekarang, setelah gua fikir-fikir lagi selain orang tua gua yang amat sangat berjasa dikehidupan gua sekarang, motor ini adalah salah satu yang berjasa juga. Dari guae kuliah bolak-balik tiap pagi, ngerjain TA mondar-mandir sana sini nyari dosen, janjian sama dosen taunya dianya malah pergi, kan kampret, tapi dosenmah gitu, dosen bimbingan adalah raja diatas raja, terserah dia. Sampe gua nyari dan dapet kerjaan yang sekarang didampingin sama motor satu ini, dia setianya luar biasa, dan juga gua lupa udah berapa wanita yang udah duduk di jok motor gua ini, dari gebetan, mantan, mantan gebetan, sampe sekarang pacar, Alhamdulillah masih ada yang mau ama gue.

Kalo dibidang olahraga mungkin gua bisa diibaratkan udah masuk kalangan profesional deh dalam hal mengendarai motor, tapi bukan berarti bawa motor sambil atraksi gitu. Banyak banget kejadian saat gua bawa motor, kepanasan, keujanan, abis keujanan kepanasan, masalah utama penegendara motor sih sebenernya ya itu cuaca.

Selain cuaca banyak yang bisa gua liat dijalanan, kelakuan-kelakuan orang dijalanan, malah pernah gua liat ada kecelakaan tepat dua motor didepan gua, jadi didepan gua ada motor dan dpannya lagi kecelakaan. Kejadiaan yang bikin gua deg-degan banget-banget, gua yang ngeliat aja begitu apalagi yang ngalamin kecelakaannya, untungnya sih orang yang kecelakaan itu gak begitu parah.

Adalagi nih kelakuan-kelakuan manusia kalo dijalanan yang menurut gua pribadi ngeselin banget. Ada beberapa, dan ini versi gua, beberapa orang ngeselin dijalanan.

1.Ibu-ibu dengan motor matic-nya

Yang pertama dan paling utama, juara dari segala juara orang yang ngeselin dijalanan, iyak benar. IBU-IBU dengan motor maticnya. Gimana ?? semua udah pada pernah ngerasain kan gimana kalo motor kita jalan dibelakang motor ibu-ibu ? horor. Kelakuan ibu-ibu ini ya emang gitu banget dah, kalo dijalan raya itu dia ngambil jalan agak ketengah, mau kita salip takut dia mendadak belok kanan, mau salip lewat kiri nanti dia melipir kekiri. Kasih sen kanan beloknya kekiri, kasih sen kiri jalannya lurus, gak ngasih aba-aba taunya berenti gitu aja, gimana ?? kampret banget kan ?? yang lebih horor sih, kalo dia kenap-kenapa sama kita malah kita kadang yang kena marahnya dia.

“ Kamu itu anak laki bawa motornya gimana sih ?? yang bener kalo dijalan itu ?? nabrak kan jadinya !!! “

Semua kembali ke rumus awal, karena wanita tidak pernah salah.

2. Angkot !

Angkot di kota gua ini gak tau kenapa jadi semacam raja jalanan disini, mereka sering banget naekinsama nurunin penumpang seenak mereka, gua sering banget tuh jalan dibelakang angkot terus mereka berenti mendadak tanpa ngasih sen kiri, dan gak tau kenapa kebanyakan sopir angkotnya itu songong-songong, songnong disini itu maksudnya mereka kayak gak merasa berdosa gitu kalo abis ngelakuin kaya tadi.

3. Udah tau macet tapi ngelakson

Yaaaak ini yang kedua, macet itu banyak penyebabnya, kadang lampu lalu lintas yang mati, orang-orang yang gak tertib lau-lintas juga bikin macet, gak tau kenapa kayaknya harus ada pemeriksaan rutin buat setiap orang yang punya SIM, pemeriksaan buta warna, karena banyak banget sekarang pengendara itu gak bisa bedain mana lampu yang nyala antara warna merah dan hijau. Kadang juga ada kecelakaan didepan, kalau pagi malah sering banget macet karena semua orang yang berangkat kerja keluar bareng jadinya semua kendaraan numpuk gitu, padahal udah ada pak polisi yang ngatur tapi masih aja macet, ya itu volume kendaraanya lagi padet-padetnya.

Macet emang bikin masalah banget, tapi adalagi kelakuan beberapa pengendara yang malah bikin kesel, yaitu bunyiin klakson ditengah kemacetan. Gak tau apa yang ada di otak kaum seperti mereka ini, didepan lagi macet dan dia bunyiin klakson seenak jidat, mungkin pikir dia kalo bunyiin klakson orang-orang didpeannya yang lagi pada kena macet bakalan minggir buat ngasih dia jalan.

Gua pernah disuatu jalan yang macet, disamping gua angkot dan didepan gua pengendara motor, waktu itu sekitar jam 11 siang, lagi panas-panasnya, dan lagi macet-macetnya disalah satu jalan di pasar bandar lampung, pas lagi macet gitu tiba-tiba nagkot ini dengan sok asik bunyiin klaksinnya berkali kali, dan bapak yang bawa motor didepan guapun kaya kaget gitu karena klaksonnya bukan bunyi klakson biasa tapi udah diganti, si bapak didepan gua mukul body angkot itu sambil teriak

“ Wooy, ini macet, jangan bikin nambah berisik “

Si sopir angkot jawab “ Iya pak soalnya macet didepan”

“ TERUS KALO LO IDUPIN KLAKSON BISA JADI LANGSUNG GAK MACET SETAN “

Si sopir angkot diem aja, sambil nunduk malu karena diliatin banyak orang,

Gua sih ketawa aja dalam hati dan bilang MAMPUS LO, dalem hati. Ya gimana donk, udah tau macet, didepan dah ada yang ngatur ini malah bikin tambah rusuh sama ngidupin klakson, mending bunyi standar, ini bunyinya yang entah apa itu yang mereka bilang keren.

4. Buang Ludah seenak dengkul

Ini salah satu hal ngeselin dan ngejijik-in buat gua, gimana enggak dijalanan buang ludah, udah tau lagi bawa kendaraan jadi otomatis kalo buang ludah itu bakal terbang kebelakang ludahnya, ludah biasa aja ngejijikin apalagi ludah yang eeeyyuuhhh. Bisa kan kalo mau bunag ludah berhenti dulu, buang secara baik-baik, bilang sama ludahnya,

“ kamu aku tarok disiini ya, abis itu aku jalan lagi, kamu baik-baik disini ya” terus lo buang dah tuh ludah, baik buat semua umat pengendara jalan raya kan kalo gitu.

5. Pedagang yang ngambil badan jalan

Gua gak tau mau nyalahin siapa kalo yang ini, beberapa minggu yang lalu gua disuruh nyokap buat nganter dia kepasar tradisional pagi-pagi buta. Gua pikir karena pagi-pagi jadi jalanan bakal sepidisana dan gak akan rame-rame amat, ternyata gue salah, salah besar, disana rame banget, kebanyakan sih mereka orang yang buka usaha dirumah terus pada beli keperluan buat usahanya itu, tapi yang paling ngeselin di pagi itu sebenernya adalah macet, sial ketemu macet lagi gua, dan setelah gua pandang baik-baik ternyata kemacetan ini diakibatkanpara ppedagang yang jualannya ngambil hampir setengan jalan raya, jadi mereka buka lapan di jalan raya. Jalan yang harusnya bisa dua jalur jadinya kepake Cuma satu jalur danini undtuk dua arah yang berlawanan.

Gua gak tau kenapa mereka berani banget jualan sampe ngambil badan jalan segitu banyaknya, mungkin pada proses jual beli semakindekat dengan jalan semaking menguntungkan, kalau iya begitu tapi ya gak setengah jalan juga kali -_-.

Kenapa mereka sampai seberani itu, kalau gua liat-liat sih mereka kaya ada yang ‘melindungi’ gitu, selama gua nunggu emak gue beres belanja gua ngeliatin ada orang yang keliling dari satu pedagang ke pedagang lain, mereka bukan belanja tapi mereka semacem narikin bayaran gitu dan tanpa diperintah sewaktu orang itu dateng mereka sipedagang langsung ngasih duit gitu. Yaah beginilah sistem yang masih banyak di negeri ini. Jadi inget kisah jokowi sama ahok nertibin pasar tanah abang dari ‘kekuasaan’ Oknum preman, mereka berani banget dan akhirnya pasar tanah abang jalanan jadi gak terlalu macet lagi, mungkin di daerah gua tinggal ini pemerintahnya mesti lebih berani lagi.

Segitu aja sih beberapa hal yang menurut gua nyebelin dijalanan, yaaah sebisa mungkin kalo kita sebagai pengendara motor ataupun mobil ikutin aturan aja deh, jadilah pengendara yang baik, banyak kasus yang udah-udah gegara ugal-ugalan dijalanan mengakibatkan banyak nyawa pengendara laen melayang, bahkan pejalan kaki. Jadi kalo kata Aa Gym, semua kebaikan itu dimulai dari 3M ;

Mulai dari yang kecil

Mulai dari diri kita sendiri, dan

Mulai dari sekarang

Jalan-jalan dulu bro..

Jalan-jalan dulu bro..

Seperti Kopi

Bukankan semua yang baik berawal dari sebuah perbedaan ?

Bukankah kopi yang nikmat dibuat dari kopi hitam yang pahit, gula putih yang manis dan air panas yang jernih ?? lalu ditakar seimbang dan diaduk menjadi kopi yang pas untuk dinikmati.

Tidak melebihkan satu sama lain, karena jika ada sedikit yang berlebih akan mempengaruhi kualitas kenikmatan kopi tersebut.

Lalu bagaimana kita, bukankah kita berbeda ?

Akulah kopi pahit itu, kamulah penawarnya sebagai gula, cobaan-cobaan sebagai air panas dan waktu adalah adukan pelan pada cangkir yang bernama kita

Because tonight will be the night that I will fall for you
Over again
Don’t make me change my mind
Or I won’t live to see another day
I swear it’s true
Because a girl like you is impossible to find
You’re impossible to find –

– Seconhand Serenade – Fall For You

kopi-lovee

Gambar : lensza.co.id

Perihal Nyaman

Bukankan kenyamanan itu butuh waktu ?

Bukankah kenyamanan itu tidak tumbuh dalam waktu yang baru ?

Berhentilah berkata nyaman saat kau baru mengenalku tidak lebih seminggu

kau dan aku butuh lebih banyak waktu sampai saat dimana kau tau keburukanku, aku tau keburukanmu tetapi kita sama-sama bisa untuk menerimanya.

Perihal nyaman

terimalah aku apa adanya, dan aku menerimamu apa adanya barulah kita bisa berujar nyaman